Tahun Ajaran Baru, Sekolah Kemungkinan masih Daring
Written on: May 29, 2021
Title : Tahun Ajaran Baru, Sekolah Kemungkinan masih Daring
link : Tahun Ajaran Baru, Sekolah Kemungkinan masih Daring
Tahun Ajaran Baru, Sekolah Kemungkinan masih Daring
Informasiguru_DINAS Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta belum bisa memastikan proses pembelajaran di tahun ajaran baru yang jatuh pada Juli mendatang. Namun, ada kemungkinan besar proses belajar masih akan dilakukan secara online atau daring alias belum tatap muka.
Pemprov DKI Jakarta akan menunggu hasil evaluasi dari pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap 2. Uji coba tahap dua akan dilakukan sekitar 7 Juni 2021.
"Sepertinya, sampai saat ini, masih seperti itu (online), cuman nanti apakah ada penambahan tatap muka, kami menuggu PTM tahap 2 dievaluasi," kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja, Sabtu (29/5).
Saat ini sudah ada 300 sekolah yang tengah melakukan pelatihan untuk persiapan uji coba tahap kedua. Taga menjelaskan, pihak pengawas sudah mulai melakukan verifikasi ke skolah-sekolah terkait. Verifikasi ini berupa isian, asesmen, pelatihan, tuntutan pelatihan, hingga modul-modul.
Hasil dari proses verifikasi tersebut akan terbit pada 4 Juni mendatang. Ini sekaligus memastikan nama-nama sekolah yang lolos dan bisa mengikuti uji coba PTM.
“Iya, kan tidak otomatis 300 sekolah ikut PTM tahap dua. Tunggu hasil verifikasi, asesmen dari pengawas, bisa jadi berkurang," katanya.
Sebanyak 83 dari 85 sekolah yang mengikuti PTM tahap kesatu akan mengikuti PTM tahap kedua. Dua sekolah, kata Taga, mengundurkan diri. "Itu di luar 300 sekolah yang nanti hasil verifikasinya lolos," tutupnya.
Sumber : Media Indonesia
Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.
That's the article Tahun Ajaran Baru, Sekolah Kemungkinan masih Daring
You are now reading the article Tahun Ajaran Baru, Sekolah Kemungkinan masih Daring with link address https://datapendidiknesia.blogspot.com/2021/05/tahun-ajaran-baru-sekolah-kemungkinan.html